You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Pemkot Jaktim Gelar Wisata Kantor Wali Kota
.
photo Istimewa - Beritajakarta.id

Kantor Wali Kota Jaktim Jadi Destinasi Wisata

Kantor Wali Kota Jakarta Timur yang terletak di Jalan Dr Sumarno, Pulogebang, Cakung, akan dijadikan salah satu tujuan wisata akhir pekan warga. Rencananya, pembukaan wisata perdana akan dilakukan pada Sabtu (17/10) mendatang.

Jadi nanti kayak toko kelontong atau pasar kaget yang jual pakaian, jajanan kuliner, tapi masyarakat juga bisa berolahraga

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, konsep awalnya adalah setiap hari Sabtu dan Minggu lapangan dan halaman parkir akan dijadikan bursa batu akik dan tempat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mempromosikan dagangannya. Namun kini, ruang lingkupnya diperluas. Tidak hanya untuk wisata belanja, tapi ada unsur edukasi, rekreasi dan hiburan.

“Jadi nanti kayak toko kelontong atau pasar kaget yang jual pakaian, jajanan kuliner, tapi masyarakat juga bisa berolahraga atau sekadar lari-lari santai di lingkungan kantor wali kota sekaligus berbelanja," kata Bambang, Kamis (15/10).

Transaksi Pedagang di Wisata Balai Kota Capai Rp 113 Juta

Kegiatan yang dinamakan 'Wisata Kantor Wali Kota Jakarta Timur' ini, akan dihelat selama dua hari, Sabtu (17/10) dan Minggu (18/10). Pada hari Sabtu, kegiatan akan berlangsung dari pukul 07.00-20.00, sementara pada hari Minggu dari pukul 07.00-18.00.

Bagi masyarakat yang gemar berolahraga pagi, panitia akan mengadakan senam pagi massal dan aerobik dengan menundang instruktur senam. Tak cukup sampai di situ, akan ada juga pemutaran film, lomba cheerleader, penjualan ikan laut murah, pelayanan SIM keliling, bazaar batu akik dan perpustakaan keliling.

“Pengunjung juga akan dihibur dengan berbagai kesenian baik dari Betawi maupun daerah lainnya, serta hiburan band dan lawak dari panggung yang disiapkan panitia,” tandas Bambang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye915 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye844 personAldi Geri Lumban Tobing